Hati-hati Alat Kontrasepsi Bisa Menjadi Penyebab Infeksi Kandung Kemih

pengaruh buruk alat kontrasepsi
Hati-hati Alat Kontrasepsi Bisa Menjadi Penyebab Infeksi Kandung Kemih - Beberapa dari anda kemungkinan besar seringkali memakaikan alat kontrasepsi untuk mengatur pada jarak kehamilan maupun menunda waktu kehamilan. Dan beberapa juga banyak memakainya demi sebuah alasan pada kesehatannya untuk menghindari dari infeksi beberapa macam jenis penyakit kelamin.
Namun tahukah anda, ladies?? Ada beberapa jenis-jenis alat kontrasepsi yang dapat meningkatkan resiko terkena infeksi kandung kemih.

Tentunya anda pun belum memahami betul tentang bahaya menggunakan alat kontrasepsi yang asal-asalan saja. Maka dari itu, mari bersama-sama mendengarkan penjelasan tentang penggunaan alat kontrasepsi yang dapat menyebabkan adanya infeksi kandung kemih. Silahkan simak dengan teliti karena hal tersebut sangat penting bagi kesehatan anda.

Beberapa para ahli di bidang kedokteran sudah menyarankan masyarakat untuk bisa menghindari memakai alat kontrasepsi yang mengandung  diafragma maupun spermisida yang memiliki kandungan nonoxynol-9. Sebagaimana yang sudah diberitakan di beberapa sosial media memakai
diafragma tersebut bisa memperlambat pada aliran urin anda dan juga bisa memungkinkan bakteri-bakteri yang jahat bisa untuk berkembang biak.  Selain itu, spermisida pun bisa menyebabkan pada iritasi kulit anda jika kulit anda sendiri alergi, dan bahkan mampu meningkatkan adanya pertumbuhan bakteri-bakteri yang jahat.


Perlu anda ketahui juga, ada beberapa pil KB yang tertentu saja bisa mengurangi pada tingkat estrogen. Padahal sebenarnya estrogen ini  sangat membantu dalam menjaga jaringan-jaringan organ intim anda supaya untuk tetap sehat. Kalau anda pernah mengalami masalah seperti  infeksi saluran kemih, sebaiknya segera anda harus memikirkan dengan baik-baik alat kontrasepsi jenis seperti apa yang nantinya akan anda pakai bersama pasangan anda. Akan lebih bijak lagi jika anda sendiri yang mendiskusikan tentang hal ini melalui ahlinya seperti dokter yang sudah anda kenal dan percaya mengenai sebelum memutuskan anda untuk memakai alat kontrasepsi jenis apa.

Nah, sekarang anda sudah mengerti tentang Hati-hati Alat Kontrasepsi Bisa Menjadi Penyebab Infeksi Kandung Kemih tersebut. Mungkin setelah anda membaca ulasan diatas ini sepertinya anda akan jauh lebih berhati-hati lagi dalam hal menggunakan alat kontrasepsi seperti apa yang baik untuk kesehatan anda. Terima kasih banyak, dan jangan ketinggalan baca juga update terbaru.